• Al-Ishlah : Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 21 No 2 (2023)

    AL-ISHLAH: Journal of Islamic Education published by the Faculty of Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare as a forum to foster creativity and campaign support among academics, teachers, researchers, and observers of original educational issues. This journal discusses the subjects of Islamic education, in theory development, implementation of education system development, education evaluation, Islamic education innovation, Islamic education curriculum, Islamic thought studies, local wisdom education, madrasah and pesantren education

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 21 No 1 (2023)

    AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan Islam yang diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sebagai wadah untuk menumbuhkan kreativitas dan dukungan kampanye di antara para akademisi, pengajar, peneliti, peneliti dan pemerhati masalah pendidikan. Jurnal ini membahas tentang pokok-pokok bahasan pendidikan Islam, baik dalam pengembangan teori, implementasi pengembangan sistem pendidikan menyeluruh.

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 20 No 2 (2022)

    AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan Islam yang diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sebagai wadah untuk menumbuhkan kreativitas dan dukungan kampanye di antara para akademisi, pengajar, peneliti, peneliti dan pemerhati masalah pendidikan. Jurnal ini membahas tentang pokok-pokok bahasan pendidikan Islam, baik dalam pengembangan teori, implementasi pengembangan sistem pendidikan menyeluruh.

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 20 No 1 (2022)

    Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 19 No 2 (2021)

    Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 19 No 1 (2021)

    Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 18 No 2 (2020)

    Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 18 No 1 (2020)

    Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 17 No 2 (2019)

    Jurnal Edisi Juli-Desember 2019, menyajikan tema dan kajian yang bersifat interdisipliner, yaitu kajian kritis terhadap sistem pendidikan dan pembelajaran dalam rumpun keilmuan pendidikan Islam. Secara empirik, pendidikan Islam masih bergelayut dengan berbagai tantangan dan masalah yang bersifat kompleks. Pada Aspek normatif dan teoretis, pendidikan Islam memberikan gagasan ideal tentang mutu pendidikan Islam sehingga dapat menjadi solutif bagi permasalahan kehidupan berbangsa dan bernegara. Tema yang diusung pada edisi ini yakni sistem pendidikan Islam dalam konteks visi, misi, tujuan, kurikulum, kompetensi guru, respek dan minat belajar peserta didik, desain pembelajaran pada aspek strategi, metode, dan evaluasi pembelajaran, serta kontribusi pendidikan Islam terhadap pembangunan bangsa Indonesia. Ekspektasi edisi ini dapat menambah khazanah keilmuan pendidikan Islam dan memberikan solusi atas bagian kecil dari kompleksitas masalah yang dialami pendidikan Islam kontemporer.

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 17 No 1 (2019)

    Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
    Vol 16 No 2 (2018)

    Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
    Vol 16 No 1 (2018)

    Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
    Vol 15 No 2 (2017)

    Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
    Vol 15 No 1 (2017)

    Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
    Vol 14 No 2 (2016)

    Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
    Vol 14 No 1 (2016)

    Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
    Vol 13 No 2 (2015)

    Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

  • Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
    Vol 13 No 1 (2015)

    Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.