Penerapan Metode Rewards And Punishment Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Santriwati MA DDI LIL BANAT Parepare
Penerapan Metode Rewards And Punishment Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Santriwati MA DDI LIL BANAT Parepare
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa santriwati kelas XI IPS MA DDI LIL BANAT Parepare. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses pembelajaran IPS (Sosiologi) dengan melalui penetapan Rewards And Punishment di kelas XI IPS MADDI LIL BANAT Parepare dan untuk mengetahui penerapan metode Rewards And punishment dapat meningkatkan hasil belajar IPS pada pembelajaran IPS tentang sosiologi di kelas XI IPS MA DDI LIL BANAT Parepare. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas, fokus penelitian ini yaitu proses dan hasil. Penelitian ini dilaksanakan di MA DDI LIL BANAT Parepare dengan sabjek penelitian adalah guru dan siswa kelas XI IPS yang berjumlah 19 orang. Data diperoleh teknik observasi, tes, dan dokumentasi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dengan menerapkan metode Rewards And Punishment dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas XI IPS MA DDI LIL BANAT Parepare.