FUNDS “Sumber Artikel Akuntansi dan Keuangan Syariah” merupakan jurnal yang mengupas artikel berkaitan dengan topik seputar akuntansi, keuangan Syariah dan Ekonomi Islam. Jurnal ini mempublikasikan kajian ilmiah yang bersifat murni (pure sciences) dan terapan (applied science) di area Akuntansi, Keuangan Syariah dan Ekonomi Islam.

Jurnal FUNDS diterbitkan oleh Prodi Akuntansi dan Lembaga Keuangan Syariah, pada Institute Agama Islam Negeri Parepare (SAO Jurnal) terbit 2 (dua) kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan September.

  1. Etika untuk Penerbit

Publikasi sebuah naskah sangatlah penting untuk diperhatikan terkait etikanya, hal ini termaktub pula pada Jurnal FUNDS. Jurnal FUNDS menerbitkan naskah hasil telaah baik teori dan empiris dari berbagai sumber penulis yang dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini penting guna pengembangan ilmu pengetahuan untuk diimplementasikan dalam pengembangan perekonomian di suatu negara. Maka, suatu jaringan pengetahuan yang koheren dan dihormati, perlu dilakukan dalam Pedoman Etika publikasi Jurnal. Hal tersebut merupakan refleksi langsung dari kualitas kerja dari para penulis dan institusi-institusi yang mendukung. Naskah dalam Jurnal Informatika dilakukan peer-review guna mendukung dan mewujudkan metode ilmiah. Hal ini kemudian penting untuk disetujui atas standar-standar yang diharapkan dari perilaku etis untuk semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan, yaitu para penulis, para editor jurnal, para reviewer, para penerbit dan masyarakat.

Prodi Akuntansi dan Lembaga Keuangan Syariah IAIN Parepare, sebagai penerbit Jurnal ini bertanggung jawab  atas semua tahap penerbitan Jurnal FUNDS, menghormati privasi semua pihak yang terlibat, melindungi kekayaan intelektual dan hak cipta, serta tanggung jawab penerbitan lainnya. Penerbit berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, sponsor, cetak ulang, atau pendapatan komersial lainnya tidak memiliki dampak atau pengaruh terhadap keputusan editorial. Selain itu, Prodi Akuntansi dan Lembaga Keuangan Syariah IAIN Parepare dan Dewan Editorial FUNDS berkomitmen untuk menetapkan kebijakan jurnal yang sesuai, menjaga integritas catatan akademik, mempublikasikan konten secara tepat waktu, dan membantu dalam komunikasi dengan jurnal dan / atau penerbit lain di mana hal ini bermanfaat dan perlu.