Main Article Content
Abstract
This research is a qualitative research using a sociological normative approach. Data were collected using observation and interview methods. Data analysis technique used is to reduce data, present data and draw conclusions.
The results of this study can be stated that 1) Strategic planning of the Parepare English Center Mindset can help, assist and ease the cost of English courses. 2) Implementation of the Parepare Mind Center English Center strategy, which means that participants can make payments easier. 3) Evaluate the Parepare Mind Center English Center strategy to run effectively and efficiently. If this is related to sharia management, it is in accordance with the principles of sharia management, namely justice, trustworthiness and accountability, as well as communicative.
Keywords
Article Details
References
- Alama. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa edisi 2. Bandung: Alfabeta.
- Al-Haji, Abdullah Siddiq al-Haji. 2005. Inti Dasar Hukum Dagang Islam. cet. 1; Jakarta: Balai Pustaka.
- Ali, Zainuddin. 2008. Metode Penelitian Hukum. Jakarta: Sinar Grafika Basrowi.
- Assauri, Sofjan. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Budiman, Ahmad Nasir dan Mujibah Utami. 1998. Islam Sifat, Prinsip Dasar dan Jalan Menuju Kebenaran, Cet 1; Yogyakarta: Dana Bhakti Prima.
- Bungin, Burhan. 2012. Analisis Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Damin, Sudarman. 2012. Menjadi Penelti Kualitatif; Ancangan Metedologi, Presentasi dan Publikasi Hasil Penelitian Untuk Mahasiswa dan Peneliti Pemula Bidang Ilmu-Ilmu Sosial, Pendidikan dan Humaniora. Bandung: CV Pustaka Setia.
- Deliarnov. 2012. Perkembangan Pemikiran Ekonomi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Departemen Agama RI. 2010. Al-Qur’an dan Terjemahnya. Bandung: CV Penerbit Diponegoro.
- Hadikusuma, Hilmah. 2005. Metode Pembuatan Kertas Kerja Atau Skripsi Ilmu Hukum. Bandung: Alpabeta.
- Hafidhuddin, Didin dan Hendri Tanjung. 2003. Manajemen Syariah dalam Praktik. Jakarta: Gema Insani Prees.
- Kasmir. 2008. Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana.
- Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
- Kotlet dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1 edisi 13. Jakarta: Erlangga.
- Manan, Abdul. 2009. Hukum Ekonomi Syariah dalam Perspektif Kewenangan Peradilan Agama. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Moleong, Lexy J. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Muhammad. 2005. Manajemen Bank Syariah. Yogyakarta, Unit Penerbit dan Percetakan UPP AMP YKPN.
- Muhammad Majdy Amiruddin, ‘SYAIBANI ECONOMIC THOUGHT ON AL-KASB’, Rausyan Fikr: Jurnal Studi Ilmu Ushuluddin Dan Filsafat, 15.1 (2019), 85–111.
- Muis, Saludein. 2007. Pemikiran Teori Organisasi dan Manajemen. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.
- Najed, Nasri Hamang. 2013. Ekonomi Islam (Zakat Ajaran Kesejahteraan dan Keselamatan Umat. Parepare: STAIN Parepare.
- Pusat pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam (P3EI). 2008. Ekonomi Islam. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam. Ekonomi Islam. Cet. Ke-4; Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
- Robbins, Stephen P. dan Mary Coulter. 2013. Manajemen Edisi Kesepuluh Jilid 1. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.
- Sholihin, Ismail. 2009. Pengantar Manajemen. Jakarta: PT. Gelora Aksara pratama.
- Sule, Ernie Tisnawati dan Kurniawan Saefullah. 2012. Pengantar Manajemen. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
- Suwandi. 2010. Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rineka Cipta.
- Tim Penyusun. 2013. Pedoman Penelitian Karya Ilmiah (Makalah dan Skripsi). Edisi Revisi. Parepare: STAIN Parepare.
- Tjiptomo, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.
- Umar, Husain. 2010. Strategic Manajemen In Action. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
- Vellas, Francios dan Lionel Becherel. 2008. Pemasaran Pariwisata Internasional: Sebuah Pendekatan strategis. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
- Wahyudi, Agustinus Sri. 2010. Manajemen Strategik Pengantar Proses Berpikir Strategik. Jakarta: Binarupa Aksara.
- Yusanto, Ismail dan M. Arif Yunus. 2009. Pengantar Ekonomi Isalam. Bogor: Al-Azhar Press.
- Yusanto, Muhammad Ismail dan Muhammad Karebet Widjajakusuma. 2002. Menggagas Bisnis Islam. Jakarta: Gema Insani.
- Zuriah, Nurul. 2007. Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan Cet. II. Jakarta: PT Bumi Aksara.
- Internet
- http://isnaniayuniaa.blogspot.co.id/2015/03/.ht (diakses pada tanggal 20 April 2017).
- http://juwitaaroem.blogspot.co.id/2014/05/pentingnya-menguasai-bahasa-inggris.html?m=1 (diakses pada tanggal 01 April 2017).
- https://farnidaassignment.wordpreess.com/2012/10/13/pengantar-manajemen implementasi-strategi/. (diakses Tanggal 17 April 2017).
- https://fatihalam.blogspot.com/2011/11/evaluasi-strategi.html?m=1,(diakses Tanggal 17 April 2017).
- https://id.m.wikepedia.org/wiki/Gaya hidup (diakses pada tanggal 01 April 2017).
- Sumber Skripsi
- Muchlis, Moh. Abdul. 2010. “Implementasi Manajemen Strategi dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan di Pondok Pesanteren darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang Jawa Timur”. Skripsi Sarjana; Fakultas Dakwah: Jogyakarta.
- Puspita, Elly. 2012. “Analisa Manajemen Strategi pada PT. Garuda Indonesia Berdasarkan Balanced Scorecard Tahun 2010-2011”. Skripsi Sarjana; Fakultas Ekonomi: Jogyakarta.
- Rahmawati, Anisah. 2004. “Manajemen Starategi pada Lembaga Pendidikan Kursus Keterampilan dan Pelatihan Kerja (LPK) Karya Abadi Kec. Suruh”. Skripsi Sarjana; Universitas Kristen Satya wacana Salatiga
References
Alama. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa edisi 2. Bandung: Alfabeta.
Al-Haji, Abdullah Siddiq al-Haji. 2005. Inti Dasar Hukum Dagang Islam. cet. 1; Jakarta: Balai Pustaka.
Ali, Zainuddin. 2008. Metode Penelitian Hukum. Jakarta: Sinar Grafika Basrowi.
Assauri, Sofjan. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Budiman, Ahmad Nasir dan Mujibah Utami. 1998. Islam Sifat, Prinsip Dasar dan Jalan Menuju Kebenaran, Cet 1; Yogyakarta: Dana Bhakti Prima.
Bungin, Burhan. 2012. Analisis Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Damin, Sudarman. 2012. Menjadi Penelti Kualitatif; Ancangan Metedologi, Presentasi dan Publikasi Hasil Penelitian Untuk Mahasiswa dan Peneliti Pemula Bidang Ilmu-Ilmu Sosial, Pendidikan dan Humaniora. Bandung: CV Pustaka Setia.
Deliarnov. 2012. Perkembangan Pemikiran Ekonomi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Departemen Agama RI. 2010. Al-Qur’an dan Terjemahnya. Bandung: CV Penerbit Diponegoro.
Hadikusuma, Hilmah. 2005. Metode Pembuatan Kertas Kerja Atau Skripsi Ilmu Hukum. Bandung: Alpabeta.
Hafidhuddin, Didin dan Hendri Tanjung. 2003. Manajemen Syariah dalam Praktik. Jakarta: Gema Insani Prees.
Kasmir. 2008. Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana.
Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotlet dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1 edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Manan, Abdul. 2009. Hukum Ekonomi Syariah dalam Perspektif Kewenangan Peradilan Agama. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Moleong, Lexy J. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Muhammad. 2005. Manajemen Bank Syariah. Yogyakarta, Unit Penerbit dan Percetakan UPP AMP YKPN.
Muhammad Majdy Amiruddin, ‘SYAIBANI ECONOMIC THOUGHT ON AL-KASB’, Rausyan Fikr: Jurnal Studi Ilmu Ushuluddin Dan Filsafat, 15.1 (2019), 85–111.
Muis, Saludein. 2007. Pemikiran Teori Organisasi dan Manajemen. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.
Najed, Nasri Hamang. 2013. Ekonomi Islam (Zakat Ajaran Kesejahteraan dan Keselamatan Umat. Parepare: STAIN Parepare.
Pusat pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam (P3EI). 2008. Ekonomi Islam. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam. Ekonomi Islam. Cet. Ke-4; Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Robbins, Stephen P. dan Mary Coulter. 2013. Manajemen Edisi Kesepuluh Jilid 1. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.
Sholihin, Ismail. 2009. Pengantar Manajemen. Jakarta: PT. Gelora Aksara pratama.
Sule, Ernie Tisnawati dan Kurniawan Saefullah. 2012. Pengantar Manajemen. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Suwandi. 2010. Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Tim Penyusun. 2013. Pedoman Penelitian Karya Ilmiah (Makalah dan Skripsi). Edisi Revisi. Parepare: STAIN Parepare.
Tjiptomo, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Umar, Husain. 2010. Strategic Manajemen In Action. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Vellas, Francios dan Lionel Becherel. 2008. Pemasaran Pariwisata Internasional: Sebuah Pendekatan strategis. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Wahyudi, Agustinus Sri. 2010. Manajemen Strategik Pengantar Proses Berpikir Strategik. Jakarta: Binarupa Aksara.
Yusanto, Ismail dan M. Arif Yunus. 2009. Pengantar Ekonomi Isalam. Bogor: Al-Azhar Press.
Yusanto, Muhammad Ismail dan Muhammad Karebet Widjajakusuma. 2002. Menggagas Bisnis Islam. Jakarta: Gema Insani.
Zuriah, Nurul. 2007. Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan Cet. II. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Internet
http://isnaniayuniaa.blogspot.co.id/2015/03/.ht (diakses pada tanggal 20 April 2017).
http://juwitaaroem.blogspot.co.id/2014/05/pentingnya-menguasai-bahasa-inggris.html?m=1 (diakses pada tanggal 01 April 2017).
https://farnidaassignment.wordpreess.com/2012/10/13/pengantar-manajemen implementasi-strategi/. (diakses Tanggal 17 April 2017).
https://fatihalam.blogspot.com/2011/11/evaluasi-strategi.html?m=1,(diakses Tanggal 17 April 2017).
https://id.m.wikepedia.org/wiki/Gaya hidup (diakses pada tanggal 01 April 2017).
Sumber Skripsi
Muchlis, Moh. Abdul. 2010. “Implementasi Manajemen Strategi dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan di Pondok Pesanteren darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang Jawa Timur”. Skripsi Sarjana; Fakultas Dakwah: Jogyakarta.
Puspita, Elly. 2012. “Analisa Manajemen Strategi pada PT. Garuda Indonesia Berdasarkan Balanced Scorecard Tahun 2010-2011”. Skripsi Sarjana; Fakultas Ekonomi: Jogyakarta.
Rahmawati, Anisah. 2004. “Manajemen Starategi pada Lembaga Pendidikan Kursus Keterampilan dan Pelatihan Kerja (LPK) Karya Abadi Kec. Suruh”. Skripsi Sarjana; Universitas Kristen Satya wacana Salatiga