Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

DOI: https://doi.org/10.35905/alishlah.v19i1

Published: Jun 18, 2021

Aplikasi Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kompetensi Guru di Madrasah Aliyah Negeri Makale Kabupaten Tana Toraja

1-16 Tri Karyanto
Read Statistic: 101

Youtube Sebegai Media Pembelajaran PAI di Masa Pandemi Covid-19

MEDIA PEMBELAJARAN

17-30 Risqa Ulandari Basri, Abd. Rahman K, Zulfikar Busrah
Read Statistic: 349

Peran Orang Tua dalam Pendidikan Agama Islam Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus

31-40 Difa’ul Husna, Lia Ni’matul Maula, Nur Fitri Wulandari
Read Statistic: 525

Rekontekstualisasi Ide Pendidikan Perempuan Buya Hamka: Studi Analisis Hermeneutika Gracia

41-52 Abby Janu Ramadhan Abby, Alifatul Lusiana Uswatun Chasanah
Read Statistic: 229

Efektivitas Majelis Taklim dalam Pengembangan Pendidikan Keagamaan

53-74 Mukhtar Mas'ud,
Read Statistic: 1137

Beberapa Pandangan tentang Guru Sebagai Pendidik

75-98 Muh. Akib D -
Read Statistic: 4839

A Metode Pembelajaran Menurut Al-Qur’an

99-120 Muh. Dahlan Thalib
Read Statistic: 227

Peran Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas V MIN 1 Kota Bengkulu pada Masa Pandemi Covid-19

121-133 Septiara Dwi Putri, Inka Utami, Panut Setiono , Nani Yuliantini, Wurjinem
Read Statistic: 308

Exploring the Quranic Foundations of Islamic Education

134-142 Muh. Amin
Read Statistic: 12