Kiriman

Pedoman Penulis

  1. Naskah yang diterima ditulis dalam bahasa Indonesia standar atau bahasa Inggris
  2. Panjang naskah 7 sd 20 halaman, ditulis dalam format kertas A4, margin: 3 atas; kiri 0,98"; kanan 0,98" ; bawah 0,98" , justified, spasi 1,15, font Times New Romans. Naskah terdiri dari lima judul utama: Pendahuluan, Metode Penelitian, Hasil Penelitian Dan Pembahasan, Kesimpulan dan Saran, Referensi. 
  3. Judul naskah harus sesingkat mungkin dan harus mewakili isi naskah.
  4. Nama penulis ditulis diikuti afiliasi penulis dan alamat email.
  5. Abstrak ditulis dalam dua bahasa: Indonesia dan Inggris, sebagai representasi dari naskah. Abstrak tidak boleh lebih dari 250 kata untuk setiap format bahasa, ditulis secara naratif yang memuat maksud/tujuan, metode, dan temuan penelitian/artikel.
  6. Kata kunci: kata atau frasa yang penting, spesifik, atau mewakili artikel.
  7. style  APA  (edisi keenam ) , digunakan sebagai acuan dalam pengutipan, rujukan, dan format penulisan.
  8. Referensi artikel berupa jurnal dan non jurnal yang diterbitkan dalam 10 tahun terakhir.
  9. Naskah harus ditulis dengan mengikuti template Anakta: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  10. Naskah harus dalam format .doc dan dikirim ke sistem jurnal melalui pengiriman online dengan membuat akun di Open Journal System (OJS) ini [klik DAFTAR jika Anda belum memiliki akun; atau klik LOG IN jika sudah memiliki akun].
  11. Semua nama dan identitas Penulis harus sepenuhnya disematkan dalam formulir yang diisi oleh penulis terkait: email; afiliasi; dan biografi singkat masing-masing penulis (pada kolom 'Bio Statement'). [jika naskah ditulis oleh dua penulis atau lebih, silakan klik tambahkan  Penulis ' pada langkah ke-3 'MASUKKAN METADATA' dalam proses pengiriman dan kemudian masukkan data masing-masing penulis.]
  12. Semua korespondensi, informasi, dan keputusan untuk naskah yang dikirimkan dilakukan melalui email yang ditulis dalam naskah dan/atau email yang digunakan untuk pengiriman. Status naskah dapat diperiksa di OJS dengan login ke jurnal.
  13. Jika Anda memiliki pertanyaan pengajuan, silakan hubungi jurnal [email protected]. Download Templatenya  DISINI
 

Daftar Periksa Persiapan Pengajuan

Sebagai bagian dari proses pengiriman, penulis diminta untuk memeriksa kepatuhan kiriman mereka dengan semua item berikut, dan kiriman dapat dikembalikan ke penulis yang tidak mematuhi pedoman ini.

  1. Kiriman belum pernah diterbitkan sebelumnya, juga tidak sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah diberikan di Komentar kepada Editor).
  2. File pengiriman dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Jika tersedia, URL untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks berjarak 1,15; menggunakan font 12 poin; Times New Romans, bukan menggarisbawahi (kecuali dengan alamat URL); dan semua ilustrasi, gambar, dan tabel ditempatkan di dalam teks pada titik yang sesuai, bukan di akhir.
  5. Teks mematuhi persyaratan gaya dan bibliografi yang diuraikan dalam Panduan Penulis , yang dapat ditemukan di Tentang Jurnal.
  6. Jika mengirimkan ke bagian jurnal yang ditinjau oleh rekan sejawat, instruksi dalam Memastikan Tinjauan Buta Ganda telah diikuti.
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Penulis mengirimkan naskah melakukannya dengan pengertian bahwa jika Anakta: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini diterima untuk diterbitkan, maka hak cipta penerbitan artikel akan dialihkan/dialihkan ke prodi PIAUDa IAIN Parepare selaku Penerbit jurnal. Setelah menerima artikel, penulis akan diminta untuk melengkapi 'Perjanjian Pengalihan Hak Cipta'. Sebuah e-mail akan dikirim ke penulis terkait yang mengonfirmasi penerimaan naskah bersama dengan formulir 'Perjanjian Pengalihan Hak Cipta' oleh versi online dari perjanjian ini.

Anakta: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Prodi PIAUD IAIN Parepare bekerjasama dengan Tim Sao Jurnal IAIN Parepare berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada data, opini atau pernyataan yang salah atau menyesatkan yang dimuat dalam jurnal tersebut. Dengan cara apapun, isi artikel dan iklan yang diterbitkan di Anakta adalah tanggung jawab tunggal dan eksklusif dari masing-masing penulis dan pengiklan.

Formulir Perjanjian Pengalihan Hak Cipta (CTA) dapat diunduh di sini: [Formulir Perjanjian Pengalihan Hak Cipta (CTA) ANAKTAPARE] 

Formulir hak cipta harus ditandatangani secara elektronik dan dikirimkan ke Redaksi dalam bentuk email asli [email protected].

Meskipun hak cipta telah dialihkan ke Jurnal Anakta: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, penulis diperbolehkan untuk menyimpan artikelnya di institusi atau repositori lain pilihan penulis setiap saat.

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal ini dan tidak akan tersedia untuk tujuan lain atau pihak lain mana pun.