Al Ma'arief: Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya
Vol 2 No 2 (2020)

Author, Reviewer, Dewan Redaksi yang terlibat dalam publishing artikel ini, kami sampaikan banyak terima kasih. Pada edisi ini, AL MA'ARIEF : Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya menerbitkan 5 artikel, yaitu: (1) Internalisasi Kearifan Lokal Suku Leun Weau dalam Materi Ajar Sosiologi pada Pokok Bahasan Nilai dan Norma; (2) Perubahan Sosial di SMA Negeri Ayotupas Selama Pandemik Covid-19; (3) The Family Decision Making Patterns of Children with Special Needs: a Sociology Study of the Family; (4) Eksistensi Permainan Tradisional Selodor pada Era 4.0 di Kota Mataram; dan (5) Analisis Penggunaan Aksara Sasak dalam Keseharian Masyarakat Lombok Barat di Era Globalisasi. Semoga artikel yang ada di dalam AL MA'ARIEF : Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

Published: Dec 30, 2020

Al Ma'arief: Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya
Vol 2 No 1 (2020)

Kepada YTH


Author, Reviewer, Dewan Redaksi yang terlibat dalam publishing artikel ini, kami sampaikan banyak terima kasih. Pada edisi ini, AL MA'ARIEF : Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya menerbitkan 5 artikel, yaitu: (1) Hubungan antara Informasi Stunting pada Akun Instagram @1000_Hari dengan Sikap Followers terhadap Pencegahan Stunting; (2) Pembebasan Jerat Feminisasi Kemiskinan; (3) Sumbangan Pemikiran Muhammad Yamin dalam Sejarah Indonesia; (4) Penyebab dan Upaya Yang Dilakukan Para Pemerintah Dunia Saat Krisis Global 2008; dan (5) Dampak Keharmonisan Keluarga dan Pola Asuh Orangtua terhadap Prestasi Belajar Siswa SDN 113 Pana. Semoga artikel yang ada di dalam AL MA'ARIEF : Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya dapatĀ  memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

Published: Jun 30, 2020

Al Ma'arief: Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya
Vol 1 No 2 (2019)

Kepada YTH
Author, Reviewer, Dewan Redaksi yang terlibat dalam publishing Naskah ini, kami sampaikan banyak terima kasih. Pada edisi ini menerbitkan 6 artikel, yaitu: (1) Legitimasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam Kontestasi Islam Politik Mutakhir; (2) Pengaruh Sikap, Norma Sosial, Persepsi Perilaku terhadap Intensi Penggunaan Narkoba di Kalangan Remaja; (3) Manajemen Jejaring Kerjasama Pondok Pesantren; (4) Implementasi Manajemen Mutu Pendidikan di Madrasah Swasta; dan (5) Bisnis Halal dalam Perspektif Etika Islam: Kajian Teoritis. Semoga tulisan yang ada di dalam AL MA'ARIEF : Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

Published: Jan 30, 2020

Al Ma'arief: Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya
Vol 1 No 1 (2019)

Kepada YTH


Author, Reviewer, Dewan Redaksi yang terlibat dalam publishing Naskah ini, kami sampaikan banyak terima kasih. Pada edisi ini berisi 5 artikel, yakni: (1) Hubungan Sosial Budaya Islam dan Kristen: Periode Pertengahan dan Modern; (2) KH. Ahmad Dahlan: Pemikiran Sosialnya; (3) Buya Hamka: Suatu Analisis Sosial terhadap Kitab Tafsir Al-Azhar; (4) Perkembangan Sosial Islam di Filipina; dan (5) Perkembangan Sosial Islam di Thailand. semoga tulisan yang ada didalam AL MA'ARIEF : Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat luas.

Published: Jun 30, 2019